Selasa, 28 Agustus 2012

4 Siswa Gayo Jadi Duta Kesehatan Remaja Tingkat Nasional


Takengon | Lintas Gayo – Empat siswa SMAN 1 Takengon dipastikan menjadi duta Aceh dalam setelah menjadi juara pertama Konselor Angkatan IV, Pusat Informasi Kesehatan (PIK) Remaja beberapa waktu lalu.
Ini dijelaskan oleh kepala sekolah SMA tersebut, Drs. Uswatuddin, M.AP melalui salah seorang pembina PIK Remaja SMAN 1 Takengon, Dra. Sri Rahmah, Minggu (06/05/2012) melalui telepon selulernya.
Ke-4 siswa yang berhasil menjadi juara tersebut adalah Putri Wulandari, M. Arif, Dewinta Heriza dan Dika Ramadhanu, ke-4 nya merupakan siswa kelas XI SMA tertua di Takengon itu.
“Siswa-siswa yang menjadi konselor tersebut akan diberangkatkan ke Bogor untuk mengikuti grand final PIK Remaja yang sebelumnya bernama Pusat Informasi Kesehatan Reproduksi Remaja itu pada bulan Agustus 2012 mendatang,” kata Sri Rahmah.
Sementara itu, M. Arif yang menjadi wakil ketua PIK Remaja SMAN 1 Takengon mengatakan, tim sekolahnya berhasil menjadi yang terbaik di Aceh Tengah dan kemudian menjadi pemenang PIK Remaja se Aceh dalam kategori “Tegak”.
Ditambahkan Arif, ada tiga kategori dalam lomba PIK Remaja ini, Kategori Tumbuh yang berarti tim yang baru dibentuk, kategori Tegak berarti sudah berdiri dan kategori Tegar yang berarti PIK Remaja sekolah tersebut sudah memiliki fasilitas lengkap.
“Seharusnya PIK Remaja SMAN 1 Takengon, sudah berada dalam kategori Tegar, akan tetapi karena keterbatasan ruangan disekolah kami maka kami masih berada dalam kategori tegak”, kata konselor muda ini.
Hingga saat ini, tim PIK Remaja SMAN 1 Takengon yang menjadi konselor di sekolah-sekolah lain di Aceh Tengah, terutama tingkat siswa SMA dan SMP, kegiatan ini menjadi kegiatan yang paling positif mengenai informasi remaja saat ini, pungkas Arif. (Darmawan Masri)http://www.lintasgayo.com/23997/4-siswa-gayo-jadi-duta-kesehatan-remaja-tingkat-nasional.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar